Google Translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Selasa, 09 Maret 2010

Disusupi Virus, Ponsel Bisa Jadi Alat Menguping

Meski sudah semakin canggih, ponsel sama seperti komputer dapat pula memiliki celah-celah di sistemnya yang dapat disusupi program jahat. Dalam sebuah percobaan misalnya, ponsel yang diinfeksi virus dapat menjadi alat menguping. Tak disangka bukan?

Ya, inilah hasil pengujian yang dipimpin oleh peneliti Liviu Iftode dan Vinod Ganapathy dari Rutgers University School of Arts & Sciences. Mereka sengaja menyerang sebuah smartphone dengan virus untuk mengubahnya menjadi alat mata-mata.

Setelah terinfeksi, ponsel ini diklaim dapat menjadi alat menguping, melacak lokasi si user, hingga membuat baterai di ponsel tersebut bocor sehingga tak bisa digunakan.  

Jadi ketika Anda melakukan sebuah rapat dan menenteng ponsel yang sudah dibobol tersebut, maka secara tidak disadari ponsel itu akan menguping percakapan Anda dalam rapat, demikian dikutip detikINET dari Times of India, Selasa (9/3/2010). 

Ganapathy mengatakan, saat ini smartphone sudah seperti komputer berjalan. Mereka sudah menggunakan sistem operasi layaknya komputer desktop dan notebook. Hanya saja, efek negatif dari komputer juga ikut terbawa smartphone, yakni bisa diserang malware (program jahat).

Bahkan, ancaman serangan di smartphone bisa lebih berbahaya ketimbang di komputer. Sebab, si pengguna membawa perangkat komunikasinya tersebut kemana pun dia pergi. Sehingga akan sangat berbahaya ketika alat kepercayaannya itu menjadi korban mata-mata. ( detik/ash / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik Me

Assalamu Alaikum

Salam

Agen Herbal

bidvert

Ainul Wafa El Hasya

Falsafah Hidup

Kalender Hijriah

Asmaul Husna

KumpulBlogger

Klik Aja Deh

Tinggal Klik

ppcm

Iklan

Klik ya

IklanQ

Klik Aja Ya

Klik Saya

Flag Counter

AdsenseCamp

Mini PPCM

Klik ya

English Grammar

 

Banner AdsCamp

KutuKutuBuku

KumpulBlogger

PageRank

Ahlan Wa Sahlan

adscamp mini

Live Traffic Map

YM Online

Klik Saya

Klik Saya

Powered By Blogger

Klik Saya

Web Resmi AdsCamp

AlexaRank

Minie

Share

w3c-html

Wafa Dot Com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template