Google Translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 27 Februari 2010

Jalur Sepeda di Jakarta, Kenapa Tidak

Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang melakukan pemetaan untuk jalur sepeda. Tim survei pemetaan jalur sepeda pun diterjunkan.

"Saya sudah turunkan tim untuk memetakannya," kata Wali Kota Jakarta Selatan Syahrul Effendi, Jakarta, Sabtu 27 Februari 2010.

Tim yang diturunkan dari berbagai suku dinas dan dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pihaknya juga akan segera melakukan kajian terhadap pedestarian, apakah nantinya memang siap untuk jalur sepeda.

"Tim kita juga sedang melakukan kajian untuk pedestarian," kata dia. Menurut Syahrul, realisasi jalur khusus sepeda sebenarnya tidak sulit dilakukan seandainya pengguna sepeda yang ada saat ini memang sudah banyak. Namun, Pemprov DKI Jakarta belum bisa pastikan kapan jalur tersebut bisa terealisasi.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Riza Hasyim mengatakan, merealisasikan jalur sepeda tidaklah sulit.

Pemerintah berharap, seandainya memang ada jalur khusus sepeda maka pihaknya tidak menginginkan jalur tersebut menjadi sia-sia.

"Kita belum tahu berapa jumlah pengguna sepeda saat ini, jadi kami tidak mau nantinya jadi sia-sia," katanya saat dihubungi VIVAnews.

Dia melanjutkan, bila memang bisa dilaksanakan maka kemungkinan pihaknya akan membangun tempat parkir sepeda agar pengguna sepeda bisa melanjutkan perjalanannya dengan bus Transjakarta.



ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik Me

Assalamu Alaikum

Salam

Agen Herbal

bidvert

Ainul Wafa El Hasya

Falsafah Hidup

Kalender Hijriah

Asmaul Husna

KumpulBlogger

Klik Aja Deh

Tinggal Klik

ppcm

Iklan

Klik ya

IklanQ

Klik Aja Ya

Klik Saya

Flag Counter

AdsenseCamp

Mini PPCM

Klik ya

English Grammar

 

Banner AdsCamp

KutuKutuBuku

KumpulBlogger

PageRank

Ahlan Wa Sahlan

adscamp mini

Live Traffic Map

YM Online

Klik Saya

Klik Saya

Powered By Blogger

Klik Saya

Web Resmi AdsCamp

AlexaRank

Minie

Share

w3c-html

Wafa Dot Com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template